Coban Pelangi | Salah Satu Keindahan Desa Gabugklakah ~ zackamega.com

Rabu, 29 Maret 2017

Coban Pelangi | Salah Satu Keindahan Desa Gabugklakah

Maret 29, 2017

Menikmati pemandangan coban pelangi
ASAL USUL

Coban pelangi atau air terjun pelangi salah satu air terjun terindah yang ada di pulau Jawa, terletak di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang .Berada di ketinggian 1400 meter dari permukaan air laut membuat coban pelangi ini sangat popular dikalangan pendaki gunung sumeru, ini dikarena letaknya yang berada di jalur pendakian gunung sumeru ini sendiri. Coban pelangi mengalir dari tebing dengan ketinggian 30 M. Coban pelangi atau air terjun pelangi ini adalah salah satu wilayah konservasi alam di bawah perlindungan perum perhutani.

Kenapa bernama coban pelangi? Waktu yang pas buat berkunjung ke coban pelangi ini ternyata pukul 10.00 pagi sampai pukul 14.00 siang guys, Pada saat itu matahari sudah mulai meninggi atau pas berada tepat di atas kepala. Hal ini lah yang membuat percikan air disekitar air terjun nampak berwarna warni layaknya sebuah pelangi, inilah yang melatar belakangi nama dari coban pelangi atau air terjun pelangi.

Menikmati tempiasan air Coban Pelangi
CARA SAMPAI KE COBAN PELANGI

Buat kamu yang ingin datang langsung ke coban pelangi, cara termudah mendatangi Coban Pelangi adalah dengan menyewa mobil atau naik sepeda motor menuju ke arah timur dari pusat Kota Malang, atau ke arah Kecamatan Tumpang. Nggak sulit untuk menemukan jalan ke Kecamatan Tumpang guys. Karena di sepanjang jalan protokol Kota Malang sudah lengkap dengan papan petunjuk ke berbagai arah. Sebelum melaju kea rah lokasi utamakan cek kendaraan kamu sebelum berangkat ya guys, untuk mencapai Coban Pelangi cukup bikin deg-degan, terutama beberapa kilometer setelah memasuki wilayah Desa Gubuk Klakah. Jalan yang berliku dan berbukitan menambah sensasi tersendiri untuk sampai ke lokasi pintu gerbang Coban Pelangi. Buat kamu yang sama sekali tidak mau ribet dengan lika liku atau malas membawa kendaraan sendiri. Gue sarankan cukup dengan mencari paket tour ke Bromo saja. Karena banyak sekali paket tour Bromo yang sudah termasuk berkunjung ke coban pelangi.


FASILITAS  YANG ADA DI KAWASAN COBAN PELANGI

  •          Warung makan
  •           Musolla
  •           Toilet  

HARGA MASUK KAWASAN COBAN PELANGI


Daftar Harga masuk coban pelangi

Harga Karcis Masuk Coba Pelangi
-         Domestik : Rp. 8.000,-
-         International : Rp. 15.000,-


Pintu Masuk Menuju Coban Pelangi


Selfie bareng teman-teman di lokasi coban pelangi



Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

6 komentar:

  1. Unch, seger, adem, sejuk, kangen kesana. Pengennya pas lagi ada pelanginya ^-^.

    BalasHapus
  2. ia tempatnya asik ya, ademm....betah juga duduk berlama2 hehe

    BalasHapus
  3. Kok poto babang asadnya nggak ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk akoh lai ke toilet #masukhutan

      Hapus
  4. Air terjun yg cantik. Bisa melihat Pelangi adalah bonus

    BalasHapus
  5. Masya Allah indah sekali air terjunya :-) tinggi pula...

    BalasHapus

 

© 2013 zackamega.com. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top