Infinite Studios Nongsa | Menengok Set Lokasi film Halfworld 2 - zackamega.com

Rabu, 15 Maret 2017

Infinite Studios Nongsa | Menengok Set Lokasi film Halfworld 2


Salah satu lokasi Syuting Halfworld 2

“Iyess!”, satu kata yang gue luahkan pada saat menginjakan kaki di Infinite Studio Nongsa. Dilanjuti sebuah kalimat dalam hati. “Akhirnya gue bisa melihat secara langsung lokasi pembuatan film Joker Game dan Halfworld 2 yang super kece itu”. Kagum dan terkesima tentu saja gue utarakan. Bagai mana tidak, Infinite Studio ini  pernah menyabet sebagai studio terbesar se-asia tenggara dan sekarang menjadi studio film terbesar di Indonesia.

Sebelum gue paparkan lebih lanjut mengenai Infinite Studio. Gue ceritain sedikit sinopsisi film Joker Game dan Halfworld 2.

Joker Game dan Halfworld 2

Film Joker game yang mengambil salah satu lokasi syuting di Infinite Studio ini bercerita tentang Jiro Kato seorang tentara yang hampir membunuh atasannya, tak lain karena atasannya yang sudah bertingkah keterlaluan. Atas tindakannya itu, Jiro Kato dikenakan hukuman mati. Sampai pada hari eksekusinya, setelah dia mengatakan kata-kata terakhirnya “Aku sudah siap, tolong buka penutup mataku” para tentara yang bertugas bersiap untuk menembaknya, dan kejadian tak terduga menjadi awal dari segalanya, seorang dengan inisial Agen D menyelamatkan dan mengatakan bahwa hari ini militer melakukan hal bodoh, hampir membunuh orang yang ingin melindungi temannya.

Jam Raksasa salah satu properti film Joker Game

Sedangkan untuk film Halfworld 2 yang diproduksi oleh HBO Asia dan dipimpin oleh sutradara Thailand Ekachai Uekrongtham, memperluas cakrawala yang dibuat di season pertama yang sebelumnya di sutradari oleh Joko Anwar. Cerita dari Halfworld 2 ini beralih dari gang-gang kumuh penuh rahasia di Jakarta, ke jalan-jalan yang diramaikan lampu-lampu neon di Bangkok, tempat seorang peneliti gigih bernama Juliet berusaha mengungkap dunia rahasia para demit yang hidup di antara kita, sambil mencari suatu artefak kuno yang berkekuatan luar biasa.

Salah satu Lokasi Syuting Halfworld 2


Kembali ke Infinite Studio

Sejak di bangun pada beberapa tahun lalu. Infinite Studio sudah memproduksi beberapa film fitur dan juga film animasi. Film animasi yang di produksi oleh Infinite Studio antara lain Meraih Mimpi yang di produseri oleh Nia Dinata pada tahun 2009 dan Garfield yang turud di produksi di infinite studio ini.

Deretan artis hollywood juga pernah syuting  beberapa adegan film di sini. Salah satunya adalah Michael Mann dan Chris Hemsworth yang saat itu membintangi film Blackhat.

Infinite Studio berdiri di kawasan Nongsa Destination sejak tahun 2009 lalu. Mempunyai ruang produksi animasi, workshop, sound stage, sampai backlot. Dua sound stage-nya menyerupai hanggar pesawat terbang yang memiliki luas 1.300 meter persegi dan 2.800 meter persegi. Hal ini menjadikan Infinite Studio sebagai studio terbesar di Indonesia. Keren ya!

Mike Wiluan,selaku CEO melibatkan bayak tenaga animator dari berbagai penjuru tanah air. Setidaknya Infinite Studio melibatkan 300 animator asal Indonesia termasuk dari Batam ini sendiri. 

Agar tidak memperpanjang penasaran anda, berikut gue lampirkan beberapa foto hasil kunjungan gue ke Infinite Studio beberapa hari lalu. 



Labirin Sounstage, Lokasi Syuting
  
Labirin Sounstage, Lokasi Syuting


Lokasi Syuting Outdoor
 

8 komentar:

  1. tak sangka juga ya..Batam punya studio utk shooting sebesar ini...Aku yakin diluar sana banyak masyarakat yg belum tau tentang studio ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak. masih banyak yang gak tau tuh. maybe mungkin tulisan ini bisa bermanfaat

      Hapus
  2. Duh seneng banget ya bisa melihat langsung set lokasi syuting film film keceh skali Internasional ginih, semoga next bisa maen kesini lagi dengan set set film lainnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren banget. semoga next time bisa maen kesini lagi dengan set yang berbeda

      Hapus
  3. keren banget ya, sayang diriku lagi deman jadi tak bisa ke batam.... sungguh sedih eh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren mbak. semoga kita bisa balik lagi kesana ya

      Hapus