Pesona Keindahan Masjid Muhammad Cheng Ho Batam ~ zackamega.com

Kamis, 15 September 2016

Pesona Keindahan Masjid Muhammad Cheng Ho Batam

September 15, 2016


Masjid Muhammad Cheng Ho - Golden Prawn Bengkong
Selamat pagi semua, hari ini adalah 14 hari bulan Dzulhijah 1437 H. Tepatnya 4 hari setelah hari raya Idul Adha 2016. Salam lebaran buat kita semua ya. Nah, hari ini saya mau share dikit tentang Masjid unik di kota Batam Kepulauan Riau. Tepatnya masjid Muhammad Cheng Ho. Sudah pada tahu kan? Kalau ternyata di Batam ini juga ada masjid Muhammad Cheng ho. Jadi bukan hanya ada di Semarang dan Palembang saja ya guys!!.

Masjid ini dibuat untuk mengenang salah satu ulama yang berasal dari Tiongkok. Menurut sejarah sih, Cheng Ho berangkat dari negeri Tiongkok membawa rombongan sebanyak 137 ribu anak buah kapal dengan menggunakan 317 kapal. Laksamana Cheng Ho ini menyeberangi lautan untuk menyebarkan agama islam. Super kece ya guys!!! 

Masjid ini terletak di Bengkong Laut Golden Pranw Batam Kepulauan Riau. Jadi bagi teman-teman yang lagi liburan ke Batam. coba deh sempatkan untuk berkunjung ke masjid Muhammad Cheng Ho ini. Masjid ini bisa ditempuh dari bandara dengan menggunakan kendaraan taksi. Waktu yang ditempuh sekitar 30 menit saja lo guys. Sedangkan kalau dari Nagoya, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke lokasi masjid.




Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

3 komentar:

  1. Wiiiih, baru tau kalo Cheng Ho bawa pasukan sebanyak itu, mamacih Zack, infonya bermanfaat.

    BalasHapus
  2. Wiiiih, baru tau kalo Cheng Ho bawa pasukan sebanyak itu, mamacih Zack, infonya bermanfaat.

    BalasHapus
  3. wahhh... masjidnya selain unik juga bagus.
    yang ke batam wajib mampir ke sini nih.

    BalasHapus

 

© 2013 zackamega.com. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top