Sun World Ba Na Hill Da Nang, Menikmati Keindahan Desa Prancis Di Atas Pegunungan Vietnam - zackamega.com

Minggu, 07 Oktober 2018

Sun World Ba Na Hill Da Nang Vietnam
Penat 18 jam Explore Kota Ho Chi Minh Vietnam, saya berpindah menuju Da Nang. Salah satu kota yang ada di Negara Vietnam. Da Nang terletak di antara Hanoi dan Ho Chi Minh. Kota ini adalah kota pelabuhan dan pusat ekonomi terbesar ke 4 di Vietnam. Namun kota Da Nang belakangan ini sedikit nyaring di telinga para traveler karena keindahan Desa Prancisnya yang dibangun di atas pegunungan setinggi 1487 mdpl di Ba Na Hill.

Saat Vietnam masih dalam masa kolonial, Bana Hills adalah desa sungguhan yang dihuni oleh orang-orang Prancis. Mereka merindukan udara yang dingin sehingga membangun pemukiman di atas gunung. Sayang, desa tersebut rusak saat Perang Dunia II. Hanya satu bangunan saja yang masih bertahan hingga saat ini, yaitu gudang penyimpanan anggur kuno Debay.

Sekarang desa tersebut dibangun kembali . Dan itu tempat wisata, pihak pengelola membangun desa ala Prancis kuno lengkap dengan gereja, tiang lampu, mobil antic, hotel dan tempat hiburan lainnya. Jika beruntung, kita juga bisa menyaksikan karnaval. ditambah lagi untuk sampai ke desa ini kita harus menaiki cabel car terpanjang di dunia. Mendengar semua itulah akhirnya saya melanjutkan pernerbangan ke Kota Da Nang ini.

Kami sampai di kota Da nang dari Ho Chi Minh pukul 7 malam waktu itu. Seperti biasa, karena kami baru pertama kali ke kota ini dan waktu sampainya sudah malam, kami memutuskan mencari penginapan dengan fasilitas jemput antar ke bandara saja. Tak banyak yang bisa saya lakukan di Kota Da Nang malam itu. Sesampainya di hotel saya menyibukan teman saya untuk bergegas menemani saya mencari makan malam halal yang terdapat di kota ini. Lelah  berjalan di sekitaran hotel, pilihan kami jatuh di salah satu supermarket dan membeli pop mie merek Thailand saja yang berlogo halal. Selanjutnya kami putuskan untuk memasaknya di hotel dengan menggunakan air panas seadanya. Satu hari di Da Nang Vietnam, kami menginap di Moonlight Hotel 2 Da Nang.

Saya berfoto di Sun World Ba Na Hill Da Nang Vietnam
Pagi di kota Da Nang, saya bergegas menyiapkan peralatan dokumentasi dan alat pengecas kedalam tas. Maklum saja, hari ini kami akan mengunjungi Sun World Ba Na Hill Da Nang.  Sun World Ba Na Hill Da Nang adalah tempat di mana desa Prancis berada. Sun World Ba Na Hill merupakan tempat rekreasi diatas pergunungan  1487 mdpl dengan cabel car terpanjang di dunia sebagai transportasi untuk sampai ke puncak ini.

Saya sangat bersemangat sekali pagi itu. Maklumlah, sebelum sampai ke Prancis setidaknya saya sudah merasakan kampung buatannya di Vietnam fikir saya. Selesai merapikan semua peralatan yang akan dibawa ke Sun World Ba Na Hill Da Nang saya berjalan menuju lobi hotel. Kami dijemput bus pukul 8.45 pagi. Oh iya, saya mengunakan jasa travel selama di Sun World Ba Na Hill Da Nang. Travel ini saya pesan beberapa hari yang lalu sebelum sampai ke kota ini.

Kira-kira satu jam perjalanan akhirnya saya sampai di Sun World Ba Na Hill Da Nang. Kesan pertama pada saat saya sampai di Sun World Ba Na Hill Da Nang adalah tempat ini Keren banget. Pegunungan seindah ini bisa disulap menjadi Sun World Ba Na Hill sekeren ini. Tak berhenti saya berfoto disetiap sudut bangunan. Semuanya menarik untuk difoto menurut saya.

Sun World Ba Na Hill Da Nang Vietnam
Selain desa Prancis ternyata di Sun World Ba Na Hill Da Nang ini juga terdapat kebun bunga yang indah, restorant, hotel, juga Fantasy Park. Jembatan kaca gantung juga terdapat di Sun World Ba Na Hill ini. Luar biasa indahnya.

Tak terasa waktu yang tersisa begitu cepatnya. Kami harus kembali ketitik awal di mana tempat seorang Guide yang sudah menunggu kami di titik awal.

Sun World Ba Na Hill Da Nang in benar-benar indah. Udara di atas pegunungannya ini sangat dingin. Apa lagi pada saat sore hari. jadi saran saya buat kalian yang tidak kuat dengan udara pegununggan, bawalah jaket sebagai pelindung. Tapi meskipun udara yang saya anggap dingin di Sun World Ba Na Hill Da Nang ini. Tetap saja banyak wisatawan yang saya jumpai hanya menggunakan celana pendek dan kaos seadanya saja.

Video keseruan di Sun World Ba Na Hill Da Nang Vietnam

13 komentar:

1. Sun World Ba Na Hill Da Nang - Vietnam

BalasHapus
  2. Wah ini Eropa rasa Asia, cakep ya tempatnya. Pengen ke sana juga. Makasih infonya bang,

3. duuh senangnya udah bisa explore Da Nang,,, ada jembatan kaca gantung pula...aw aw jadi mupeng ah

4. Waaahh kerennyaaaaa... bagus ya abang tempatnyaaaa. Jadi pengen kesana hihi

BalasHapus
  5. duh keren banget ini pokoknya tempatnya, rasanya belom puas dan pengen balik kesini lagi

6. Seneng banget liat fotonya, semua sudutnya cantik dan banyak bunga, udaranya dingin pula ya kan, makin istimewa jadinya.

7. keren viewnya bang zack.. kotanya cantik..

BalasHapus
  8. jadiin bucket list ah.. moga bsia ke sana suatu hr nanti..

9. Naik cable car itu berapaan ya Zack? Menarik ya. Kalau di sini berarti memang karena pernah ada orang Perancis yang pernah tinggal. Beda kayak yang di Malaysia.

10. Wah seru banget neh kak liburannya, jadi mupeng deh kesana... Seru banggettttt ya

BalasHapus
  11. Cakep ya tempatnya.. Beneran serasa berada di Eropa. Tandain dulu. Moga next time bisa kesana..

12. ini kaya colmar di malaysia ya, mereka niat banget bikin tempat wisata kece

13. Keren kak pengalamannya, jadi masukkan destinasi nih kalau jalan ke Vietnam. Baru tahu juga ni kota Perancis di Vietnam, Sun World Ba Na Hill Da Nang. BTW dari ibukota ke sana, selain pesawat adakah yang lebih murah (jalan darat misalnya) dan berapa naik cable car atau pilihan transportasi lain ke atas gunung kak?