PULAU PANGKIL, SURGA TROPIS DI SUDUT TENGGARA PULAU BINTAN - zackamega.com

Senin, 03 September 2018

PULAU PANGKIL, SURGA TROPIS DI SUDUT TENGGARA PULAU BINTAN

Pulau Pangkil - Bintan

Kepulauan Riau selalu saja menjadi magnet bagi wisatawan. Baik wisatawan domestic, maupun wisatawan manca negara. Provinsi yang terdiri dari ribuan pulau-pulau indah ini menjelma menjadi salah satu surga tropis di barat Indonesia.

Salah satu surga tropis dari ribuan pulau yang ada di Kepulauan Riau adalah Pulau Pangkil. Di sini kita akan mendapati sebuah pulau yang sengaja dibuat menjadi resort yang siap disewakan buat siapa saja.

Pulau Pangkil - Bintan

Sabtu 11 Agustus 2018, akhirnya saya sampai juga di pulau indah ini. Pulau ini bak surga yang ada di sudut tenggara pulau Bintan. Pulau ini sangat indah, sangking indahnya saya sampai bingung untuk menjelaskannya dengan kata-kata. Pasir pantainya yang indah dan lembut , udaranya yang segar, pepohonannya yang sejuk, atau pun rumah-rumah yang disiapkan di pulau Pangkil ini sangat memanjakan mata. Ditambah lagi pelayanan yang memuaskan. Saya seakan tidak ingin pulang dari tempat ini.

Pulau Pangkil - Bintan
Berbekal dengan pengalam ini, saya akan menceritakan sedikit tentang akomodasi, fasilitas, dan cara sampai ke pulau Pangkil ini. Berikut ulasanya :

Akomodasi

Akomodasi yang disediakan di Pulau Pangkil ini adalah rumah-rumah yang bangunannya terbuat dari kayu dan atapnya yang terbuat dari dedaunan kering. Kita bebas memilih rumah mana yang akan kita tempati selama berada di Pulau Pangkil ini. Dari rumah dengan satu ranjang tempat tidur ataupun rumah paling besar untuk keluarga besar atau kelompok.


Pulau Pangkil - Bintan

Pulau Pangkil - Bintan

Pulau Pangkil - Bintan

Pulau Pangkil - Bintan

Kemudian, terdapat rumah pohon dengan pemandangan laut dan pantai yang indah. Tempat massage dengan pemandangan pantai dan laut yang indah  serta kolam renang yang terletak di tengah bebatuan besar yang nyaman. Sehingga untuk mendapati kolam renang ini kita harus berjalan memasuki celah-celah batu yang tersusun indah.

Fasilitas

Selain Massage, Pulau Pangkil resort menyediakan kayak, lapangan Volly, Billiarnd, dan berbagai games yang asik yang sengaja disediakan untuk menambah keseruan kita pada saat berlibur ke Pulau Pangkil ini. Jadi kita bebas memilih permainan mana saja yang akan kita mainkan pada saat berada di pulau.


Pulau Pangkil - Bintan

Pulau Pangkil - Bintan

Makanan

Biasanya saya susah sekali untuk makan jika berpergian. Mengingat menu yang kadang tidak sesuai dengan lidah. Tetapi tidak demikian pada saat saya berada di Pulau Pangkil. Makanan yang disajikan semuanya enak, pas dilidah dan saya sampai nambahnya 2 kali.


Pulau Pangkil - Bintan
Di pulau ini kita tidak perlu takut kehabisan makanan. Karena dari pagi hingga malam , hidangan akan tetap disajikan termasuk snack pada siang dah sore hari. Selain makanan dan snack, pulau ini juga menyiapkan minuman yang segar.termasuk minuman yang ada di kolam renang. Kita bebas meminumnya.

Pulau Pangkil - Bintan
Cara sampai ke Pulau Pangkil

Dari Sri Bintan Pura


Jika dari Batam, hal  yang harus kita lakukan adalah mengujungi dermaga Telagapunggur kemudian naik ferry menuju Terminal Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Dari sini kita kemudian dijemput dengan bus oleh pihak pulau Pangkil. Perjalanan kurang lebih 40 menit naik bus, kemudian 15 menit naik speed board hingga sampai ke Pulau Pangkil.
Pulau Pangkil - Bintan
Dari Bandar Bintan Telani

Jika dari Singapura, dermaga yang paling dekat adalah menuju terminal Bandar Bintan Telani. Dari dermaga Bandar Bintan Telani kita akan dijemput menggunakan bus, kemudian akan di antar menuju dermaga pulau Pangkil. Waktu pejalanan dari Dermaga Bandar Bintan Telani menuju Pulau Pangkil adalah 1 jam pejalanan menggunakan bus, kemudian 15 menit pejalanan mengunakan speed board dari pelabuhan dermaga pulau Pangkil menuju pulau Pangkil.


Pulau Pangkil - Bintan
Dari bandara International Raja Haji Fisabilillah

Jika kita melewati bandara International Raja Haji Fisabilillah, kita akan dijemput mengunakan bus di bandara International Raja Haji Fisabilillah yang kemudian akan diantar sampai ke dermaga pulau Pangkil. Waktu perjalanan sekitar 30 menit menuju dermaga pulau Pangkil. Kemudian kita akan mengunakan speed board dari pelabuhan dermaga pulau Pangkil di Bintan menuju pulau Pangkil dengan waktu sekitar 15 menit.
Pulau Pangkil - Bintan

Pulau Pangkil - Bintan

Pulau Pangkil adalah resort pulau pribadi yang indah. Untuk berada di pulau ini kita harus menyewanya satu pulau.   Kalau kalian tertarik kalian bisa memesannya di sini ya http://www.Pangkil.com


24 komentar:

  1. PULAU PANGKIL, SURGA TROPIS DI SUDUT TENGGARA PULAU BINTAN

    BalasHapus
  2. ini pulau bener2 keren lah pokoknya, pantainya, suasana sekitarnya, kolamnya semua bikin happy dan asik. Recomended banget liburan kesini pokoknya

    BalasHapus
  3. Take me back to this paradise please. Indah banget gak mau balik rasanya. Recomended banget dah buat liburan super spesial.

    BalasHapus
  4. asli kece bangett ini..mau kesanaa..

    BalasHapus
  5. Wishlist! Selain tempatnya yang deket, pantainya juga cakep parah. Tenang banget rasanya liat hamparan pasir putih diwarnai birunya laut dan langit. Keren sih ini, semoga bs cepet ke sini deh

    BalasHapus
  6. Kereeeen !
    Sukaa bgt sm konsep dan viewnya.
    Gak nyangka ini ada di bintan.

    Explore nya keren banget sih bang. Bisa nemu tempat kece beginii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi super keren banget emank kak pulaunya

      Hapus
  7. Pada ngulik dimana sih dapat pulau indah gini, pengen bangeet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ckckckck. Recomended banget dah pulaunya

      Hapus
  8. Itu pasirnya putihnya bikin pengen guling-guling deeeh... Suasananya nyenengin banget ya Pulau Pangkil ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Recomended banget pulaunya mbak De

      Hapus
  9. Udah sejak island hopping belasan tahun dulu mau naik pompong dari Pulau Karas ke Pangkil dekat memang tapi mahal. Ternyata udah berkembang pesat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naik bus nya dibawa ke dermaga mana tuk nyebrang ke sana? Kawal ? Kijang

      Hapus
    2. Pangkil ada dua teh. Pangkil besar dan pangkil kecil. kalau panggil besar emank dekat dari pulau karas.ada penduduknya. tapi pangkil kecil agak jauh.

      Hapus
  10. Naik bus nya dibawa ke dermaga mana tuk nyebrang ke sana? Kawal ? Kijang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dermaga pulau pangkil itu berada pertengahan jalan jika kita ingin ke Kijang dr arah Tanjungpinang. alamat tempatnya tidak terlalu jelas. karena memang tidak di publish resortnya sendiri. utuk sampai kedermaganya juga kita harus melewati jalan yang tidak di aspal. jadi kalau Uni mau kesana gak usah repot nanyain dermaga mereka ada di mana? cukup booking di http://www.Pangkil.com. terus Uni bakalan dijemput menggunakan bus kalau posisinya sudah di Bintan. Faham donk ya

      Hapus
  11. Yaaa Allah,, baca ini jadi pengen balik tinggal di batam 😢😢😢

    Ini keceeeee bangetttt mbaaaa 😍😍😍

    BalasHapus
  12. Ulalaaa, aku suka banget liat pemandangan dari kamarnya kece parah, sama kolam renangnya asik banget.

    BalasHapus