5 Pantai Yang Wajib Dikunjungi di Malang Selatan - zackamega.com

Senin, 22 Januari 2018

5 Pantai Yang Wajib Dikunjungi di Malang Selatan

Butuh asupan vitamin sea? Bagaimana kalau kita terbang ke Malang untuk liburan kali ini? Langsung saja meluncur ke Air Asia online booking, dan pilih jadwal penerbangan yang sesuai dengan waktu luang kamu. Kalau perlu tambahkan hari liburmu dengan cuti, supaya bisa lebih puas main-main di pantai, melihat birunya laut yang bertemu dengan langit, dan tiduran tenang di atas pasir-pasir putih.

Gimana? Sudah bisa membayangkan betapa tenangnya hidup dalam dua atau tiga hari, hanya dengan deburan ombak sebagai musik alam? Sejenak, kamu bisa melupakan tugas kantor yang menumpuk, wajah klien yang cemberut, atau deadline di depan mata yang bikin kamu tegang selama berminggu-minggu kemarin. Well, kita bisa kunjungi beberapa pantai di Malang Selatan, dan berikut ini lima di antaranya.

Pantai Sendiki

sumber:malangstrudel.com

Yang pertama, ada Pantai Sendiki yang terletak di wilayah Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan. Tak jauh dari Pantai Balekambang dan Sendang Biru, Sendiki punya pasir yang sama putihnya dengan pantai tetangga. Fasilitas di sini pun bisa dibilang sudah baik dan lengkap, jika dibandingkan dengan pantai lain di Malang Selatan. Hanya saja, akses jalan menuju ke sana masih banyak yang bertekstur tanah liat yang jadi lumpur saat hujan. Namun keindahan pemandangannya jangan diragukan lagi deh!

Pantai Clungup

sumber;kompasiana.com

Akses paling mudah menuju pantai ini, kamu bisa masuk lewat Pantai Goa Cina. Pantai yang satu ini masih jarang didatangi, karena letaknya memang cukup terpencil dan jauh dari pemukiman penduduk. Karena jarang didatangi itulah, pantai ini masih sangat asri, bersih, dan indah. Kamu bisa berjalan-jalan menyisir pantai di atas hamparan pasir putih yang sangat luas. Kamu bisa melihat pemandangan tiga pulau kecil dan karang-karang dari sini, dan jika mau, kamu bisa memanjat bukit karang, tapi tentu saja harus super hati-hati.

Pantai Jonggring Saloko

sumber:malangdaily.com

Nama ini diambil dari cerita pewayangan, kahyangan tempat kediaman Batara Narada. Tak mudah untuk bisa mencapai pantai ini, dan kamu juga harus berhadapan dengan jalan berbatu-batu sebelum akhirnya sampai. Yang istimewa dari Pantai Jonggring Saloko, adalah sebuah fenomena alam yang diklaim sebagai satu-satunya di dunia, Watu Ngebros. Dari batu karang besar menjulang di bibir pantai, keluar muncratan air hasil pertemuan dua arus gelombang besar dari selatan dan utara yang menimbulkan suara gemuruh cukup keras.

Pantai Watu Leter

sumber:donziescobie.wordpress.com

Untuk mencapai tempat ini, kamu harus melalui Pantai Goa Cina. Akses menuju ke sini pun agak sulit. Jalannya yang sempit tidak bisa dilalui mobil. Jadi kamu hanya bisa menggunakan motor melewati memasuki hutan bakau, jalan berbatu yang cukup tajam, jalan dengan rumput liar yang tajam dan tinggi, barulah tiba di pantai Watu Leter. Namun jangan khawatir, karena perjalanan yang melelahkan ini akan terbayar dengan keindahan pesisir pantai dengan pulau-pulau kecil di tengahnya, yang juga menjadi tempat pendaratan penyu untuk bertelur.

Pantai Tiga Warna

sumber:piknikasik.com

Masih jadi pantai yang paling bersih, dengan pengelolaan paling baik, Pantai Tiga Warna jadi salah satu yang wajib dikunjungi jika kamu ingin mendapatkan pemandangan pantai yang cukup indah. Kamu harus booking dulu sebelum datang ke sini, karena mereka membatasi jumlah pengunjung setiap jamnya. Pihak pengelola juga sangat concern dengan sampah yang kamu bawa. Mereka memeriksa apa saja barangmu yang berpotensi jadi sampah, dan akan melakukan pemeriksaan ulang saat kamu akan pulang. Sampah yang kamu bawa keluar harus sama dengan apa yang kamu bawa masuk.


Gimana? Sudah siap menjelajah pantai di Malang Selatan? Sudah cek Air Asia booking online dan memesan tiketmu? Well, nikmatilah liburan ke pantai kali ini untuk memanjakan mata dan pikiran yang sudah letih karena kamu paksa bekerja terlalu keras minggu kemarin. Happy holiday!

6 komentar:

  1. Udah pernah dua kali kemalang tp blom pernah main ke pantai2 keceh inih huhhu, cuss ah ke malang lagi

    BalasHapus
  2. Pantai Sendiki sama Pantai Tiga Warna Kern ya, jadi pengen ke Malang deh.

    BalasHapus
  3. ya ampun itu pantai tiga warna kece kali ya.....mupeng deh ah

    BalasHapus
  4. wah kece2 nih kak.. tertarik sama pantai tiga warna.. aq baru main ke pantai bale kambang aja waktu ke malang.

    BalasHapus
  5. keren nih kak, wah pengen main ke malang jadinya

    BalasHapus
  6. Pantainya cantik...masukin daftar buat mudik nanti

    BalasHapus