Bukit Kandap Batam - Sport Trekking Buat Pemula - zackamega.com

Rabu, 02 November 2016

Bukit Kandap Batam - Sport Trekking Buat Pemula



Pemandangan dari Bukit Kandap Batam

Pada tahu gak sih bukit Kandap? Sudah pada tahu ya? Atau baru tahu? dari beberapa foto yang tersebar  di instagram. Akhirnya  minggu (16/10)  gue bareng teman-teman menyempatkan waktu buat datang langsung ke lokasi. Bukannya iseng-iseng juga sih guys. Kita sudah beberapa hari merencanakan akan melihat secara langsung  Bukit kandap ini. Foto yang tersebar di istagram sih lumayan keren.

Bukit Kandap terletak di Pulau Galang Baru Kecamatan Galang Kota Batam . Sekitar 40 menit dari pusat kota Batam. Tepatnya lagi setelah Jembatan Enam Batam Bray. Pada tahu donk Jembatan Enam dimana~? Ehem!

Pokoknya gampang banget dah nyari lokasi Bukit Kandap ini. Kalau kamu sudah sampai di Galang Baru. Cukup melihat bukit tertinggi di sebelah kanan Jalan. Noh itu dia Bukit Kandap. Katanya sih bukit tertinggi di Pulau Batam. Katanya sih~~~ gue juga belom pasti.

Waktu itu gue melakukan perjalanan bareng  tiga orang sahabat gue. Di lokasi sempat bingung sih buat parkir mobil dimana. Karena belom tahu sebenarnya jalur pendakian Bukit Kandap ini dimulai dari mana. Setelah beberapa kali bolak-balik akhirnya kita memutuskan buat parkir mobil di salah satu rumah warga. Seterusnya kita jalan kaki menuju pendakian.

Saran gue buat kalian yang mau atau akan melakukan  trekking di Bukit Kandap ini adalah pergi dengan keadaan cuaca yang cerah ya guys, tidak hujan. Karena medan yang di tempuh untuk sampai ke atas puncak bukit kandap ini masih terjal banget. Belum ada jalur khusus pendakian dan banyak banget tumpukan-tumpukan pohon tumbang yang belum di bersihkan. Bawa minuman secukupnya, di bukit kandap ini lumayan panas banget. Dan yang terakhir jangangan buang sampah sembarangan ya Guys. Belajarlah mecintai alam kita ini dengan cukup dinikmati tampa harus merusaknya. Selamat mencoba ya. semoga sedikit informasi ini bermanfaat.

Pemandangan dari Bukit Kandap Batam

Bukit Kandap Batam

6 komentar:

  1. uwiihhhh kereen yaak kayaknya, airnya biru pool ~

    BalasHapus
  2. Keceh ya viewnya. Sahabat yang satunya lagi mana bang? eheemm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha. kemana ya???/ tanya dora

      Hapus
  3. Balasan
    1. keren mbak, tapi jalur pendakian cukup rawan

      Hapus