Menikmati Liburan Dengan Suasana Pedesaan Yang Menawan di Pulau Pengujan - zackamega.com

Selasa, 26 Maret 2019

Menikmati Liburan Dengan Suasana Pedesaan Yang Menawan di Pulau Pengujan

Pulau Pengujan
Sabtu (23/03/2019) saya bersama keluarga mengunjungi sebuah pulau yang terletak di kecamatan Teluk Bintan. Pulau yang bernama pulau Pengujan ini sebenarnya sudah tidak asing lagi buat saya dan keluarga besar. Karena kami sudah terlalu sering berkunjung ke pulau yang satu ini. Terletak di Teluk Bintan, pulau ini selalu membuat kami rindu untuk kembali. Selain menjenguk keluarga yang tinggal di pulau ini, suasana pedesaan yang kental menjadi daya tarik kami untuk kembali. Ditambah lagi masyarakatnya yang sangat ramah, membuat liburan kami dipenuhi cerita.
Foto Bersama Keluarga di Pulau Pengujan
Pantai Pengujan
Pulau pengujan terletak di Kecamatan Teluk Bintan Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau. Untuk sampai ke pulau pengujan tidaklah sulit. Apa lagi sekarang sudah ada jembatan yang menghubungkan langsung antara pulau Pengujan dan Pulau Bintan. Sehingga kita bisa kapan saja berkunjung ke pulau yang satu ini. Buat kamu yang masih bingung bisa lihat map Pulau Pengujan  di bawah ini.
Map Pulau Pengujan
Map Pulau Pengujan
Penginapan

Buat kalian yang ingin berkunjung ke Pulau Pengujan tetapi tidak mempunyai saudara. Tenang saja, di Pulau Pengujan ini terdapat sebuah Rumah Makan Seafood yang bernama RM. Pantai Pengujan lengkap dengan penginapannya. Harga yang ditawarkanpun tidak lah mahal untuk sekali menginap. Hanya sebesar  Rp.50.000,- per satu Pondopo saja. Kita bisa menginap di Pondopo yang telah disiapkan lengkap dengan kasur dan bantalnya. Toilet dan suasana penginapan pun terlihat bersih. Tentu saja dengan pantai dan pemandangan pedesaan yang menawan.

RM. Pantai Pengujan
RM. Pantai Pengujan
RM. Pantai Pengujan
Akses

Untuk sampai ke Pulau yang satu ini tidaklah sulit. Jika kalian dari Tanjung Uban ataupun dari Tanjungpinang, Saya menyarankan untuk melewati jalan baru atau lintas barat saja agar lebih cepat sampai ke Pulau ini. untuk lebih jelas, saya akan merincinya di bawah ini.  
  
Dari Tanjung Uban

Jika kalian dari Tanjung Uban, ikuti terus jalan besar atau lintas barat. sesudah simpang Lobam dan tempat wisata gurun pasir Busung Bintan kalian akan menjumpai simpang pertigaan kawasan wisata Lagoi. Jalan masuk ke Pulau Pengujan beberapa meter sebelum simpang tiga Lagoi. Tepatnya lagi disebelah kanan sisi jalan. jika bingung, ikuti map di bawah ini.

Petunjuk Sebelum Simpang 3 Lagoi

Setelah Belok Kanan, Lurus Beberapa Kilometer

Setelah mentok Simpang 3 Beloklah ke Kanan

Ketemu Simpang 3 lagi belok ke Kanan Sedikit

Jembatan Penyeberangan Ke Pulau Pengujan

Dari Tanjungpinang

Jika dari Tanjungpinang, ikuti terus jalan besar atau lintas barat. kemudian kalian akan menemui simpang pertigaan kawasan wisata Lagoi. Jalan masuk ke Pulau Pengujan beberapa meter setelah simpang tiga Lagoi. Tepatnya lagi disebelah kiri sisi jalan. jika bingung, ikuti petunjuk di bawah ini.

Petunjuk Sebelum Simpang 3 Lagoi

Setelah Simpang 3 Lagoi berapa meter, Belok ke Kiri

Setelah Belok Kiri, Lurus Beberapa Kilometer

Setelah mentok Simpang 3 Beloklah ke Kanan

Ketemu Simpang 3 lagi belok ke Kanan Sedikit

Jembatan Penyeberangan Ke Pulau Pengujan
Tips

Berikut beberapa tips dari saya untuk kalian yang ingin datang ke pulau ini :
- Bawalah autan/atau sejenisnya.
- Jika sudah sampai di Pulau Pengujan jalan sangat sempit. berhati-hatilah membawa kendaraan anda. Apa lagi jika anda membawa mobil.

Nomor Handphone Rental Mobil

Buat Kalian di Bintan yang butuh tempat penyewaan mobil . berikut saya cantumkan nomor handphone rental mobil di Tanjung Uban.
- 0853 5689 1768 - Baba
- 0812 7010 0491 - Desi






3 komentar:

  1. Menikmati Suasana Liburan Pedesaan Yang Menawan di Pulau Pengujan.

    BalasHapus
  2. Wah kerennnnn nih, asik buat liburan, back to the nature. Suasana alamnya dapat banget, kerennnnnn

    BalasHapus
  3. mauuu diajak kesini bang...pengen nginap dekat pantainya...ayuklah..ayuklah...

    BalasHapus