MELIHAT KEINDAHAN PANTAI KARANG GIGI HIU – LAMPUNG - zackamega.com

Kamis, 26 April 2018

MELIHAT KEINDAHAN PANTAI KARANG GIGI HIU – LAMPUNG

Pantai Karang Gigi Hiu

Pantai Karan Gigi Hiu merupakan salah satu pantai yang dari dulu paling ingin saya datangi di wilayah Indonesia. Menurut saya, pantai ini mempunyai sesuatu yang sangat special  yang membuat saya jatuh cinta. Struktur batu-batu karang yang menjulang tinggi ke atas permukan pantainya sangatlah indah dan sangatlah unik di mata saya. Ditambah lagi dentuman suara pecahan ombak yang menghatam Karang Gigi Hiu sayangatlah menarik untuk saya dengarkan. Tak hayal apa bila melihat beberapa teman saya yang sudah lebih dahulu ke Pantai Karang Gigi Hiu ini dan memposting  foto-foto yang mereka ambil di social media membuat saya sedikit iri. Atas ke irian inilah akhirnya saya memutuskan untuk  berangkat kembali ke  provinsi paling selatan di pulau Sumatra ini.

Dengan keinginan yang kuat untuk melihat langsung bentuk nyata Pantai Karang Gigi Hiu akhirnya saya memutuskan untuk kembali lagi ke Lampung. Iya, sebenarnya ini bukan kali pertama saya datang ke Lampung. Sebelumnya saya juga sudah pernah ke sini beberapa tahun lalu. Hanya saja waktu itu tidak memungkinkan saya untuk sampai ke Pantai Karang Gigi Hiu. Sehingga saya harus menelan keinginan saya untuk sampai ke Pantai Karang Gigi Hiu dan harus melanjutkan perjalanan saya menuju Jakarta. Maklum saja, kali itu saya sedang melakukan backpacker pejalanan darat dengan waktu liburanan yang sangat singkat dari Palembang - Lampung - Jakarta - Bogor - Sukabumi - Bandung - Wonosobo dan berakhir di Jogjakarta.

Kali ini perjalanan saya ditemani satu orang sahabat yang sama- sama datang dari Batam. Di Lampung kami ditemani dua orang teman yang kami kenal melalui social media. Merekalah yang menemani saya bukan saja hanya di Pantai Karang Gigi Hiu saja tapi juga menemani saya mengunjungi salah satu pulau yang ada di Teluk Kiluan.

Kami berangkat dari Bandar Lampung ke Pantai Karang Gigi Hiu pukul 08.00 pagi saat itu. kita sampai di lokasi pukul 11.00 siang. Keadaan di sekitar pantai saat itu hanyalah terdengan pecahan pecahan gelombang saja. Kecuali kami berempat , tak satu orang pun yang saya temui di sana. Setelah satu jam berada di Pantai Karang Gigi Hiu, barulah beberapa pemuda laki-laki dan perempuan satu rombongan yang datang menghampiri kami. Mereka juga ingin menyaksikan secara langsung keindahan dari Pantai Karang Gigi Hiu ini.

Pantai Karang Gigi Hiu

Pemandangan di Pantai Karang Gigi Hiu benar benar mencuri perhatian saya. Struktur batu batu karang menjulang tinggi yang saya khayalkan sebelumnya benar benar indah. Beberapa batu karang tersusun rapi bak layar kapal yang akan berlayar kelautan. Pantas saja sebagian masyarakat sekitar menjulukinya sebagai pantai batu layar.

Pantai Karang Gigi Hiu terletak di Desa Pengadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Waktu yang saya habiskan untuk sampai ke pantai ini dari Bandar Lampung  kurang lebih 3 jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Akses untuk sampai ke Pantai Karang Gigi Hiu masih sangat sulit. Karena jalan menuju ke Pantai Karang Gigi Hiu  ini seperempat jalanya  turunan dan berbukitan  yang belum beraspal.

Keadaan Jalan Menuju Pantai Karang Gigi Hiu

Waktu yang kami habiskan pada saat di Pantai Karang Gigi Hiu ini tidaklah begitu lama. Mengingat perjalanannya yang memakan waktu lama dan keadaan jalan yang tidak berlampu. Kami mewanti wanti agar sampai ke Teluk Kiluan tepat waktu.

Selesai makan siang dan berfoto di atas karang atau pun berlatar belakang karang gigi hiu saya dan teman teman memutuskan untuk pulang. Perjalan kali ini kami lanjutkan ke salah satu pulau yang ada di Teluk Kiluan.

Pantai Karang Gigi Hiu

Kesan saya terhadap Pantai Karang Gigi Hiu ini adalah sangat berkesan terhadap ke indahannya, keunikannya, serta ke elokan susunan batu batu karangnya yang menjulang tinggi di bibir bibir pantai. Sehingga membuat saya sangatlah terkesima.

Video pada saat di Pantai Karang Gigi Hiu

Tips :

- Bawalah makanan dan minuman secukupnya karena tempat masih terisolir.

- Cek kendaraan anda sebelum berangkat. Periksalah ban, rem dan sebagainya

- Bawalah teman, jangan pergi sendirian ke Pantai Karang Gigi Hiu.

- Waspada barang bawaan karena monyet monyet liar berkeliaran di sekitar pantai

24 komentar:

1. kerennnn banget ini Gigi Hiu, seperti surga tersembunyi gitu, ya walaupun perjuangan kesini cukup berat hehe. Tapi sesampainya disana langsung terbayar sudah

BalasHapus
  2. Ooo, ternyata banyak monyet liar di sana. Nice info, jd bisa lebih waspada.
    Warna lautnya emang gimana gitu ya, terlebih lagi batu karangnya berbentuk gerigi. Mantap pemandangannya.

3. Sekarang katanya jalanan menuju kesana udah bagus..artinya udah ramai yang kesana...dan aku jadi mundur teratur dan mengikhlaskan mimpi utk kesini... :)

Balasan
    1. walaupun jalan udah bagus. tapi msih jauh dari kota kak. masih layak utuk dinikmati

Hapus
  4. Eksotis ya pemandanganya, ekosistemnya masih terjaga banget sampai monyet liar tak enggan berkeliaran karna tak takut diganggu manusia yang jahil. Tempat wisata idaman banget deh.

BalasHapus
  5. Jadi makin penasaran sama pantai karang gigi. Harus kesana pokoknya haruuuuss

6. Kece banget ya pantai Gigi Hiu ini. Sayang jalannya masih jalan tanah. Padahal potensinya besar banget.

Balasan
    1. semoga kedepan akses ke sana dipermudah teh.

7. luar biasa perjalanannya ya
    tapi terbayar dengan keindahannya

BalasHapus
  8. What a great experienced.. Apa jalannya menuju sana sekrang itu masih jalan tanah Zack? sayang banget yak, padahal pantainya bagus dan unik banget. Persis kaya gigi hiu sik itu..

Balasan
    1. terakhir kesana udah agak mendingan kata teman2 di lampung. dulu malah lebih sulit lagi buat sampai kelokasi. tapi kemaren udah ada alat alat berat untuk memudahkan akses ke gigi hiu. mudahan cepat selesai

Hapus
  9. Namanya see serem tapi pemandangannya suka banget... Kapan bisa kesana? Kalau ala backpacker alone pasti expandnya Mahal ya... Tapi kalau lihat begini mupeng banget

Balasan
    1. main ke sana kak. rasakan bedanya dengan pantai pantai lainnya yang ada di Indonesia

Hapus
  10. Aaah Gigi Hiu! Jadi kangen tempat ini. Pengen balik lagi ke sini. Seru banget perjalanan naik ojeknya..

Balasan
    1. wah naik ojke dari kiluan ya mbak. berpaa ya kalau naik ojek ke sana?

Hapus
  11. sumatera memang banyak memiliki tempat yang wajib dikunjungi, termasuk juga pantai karang gigi hiu ini

dari dokumentasi foto dan juga video yang dilampirkan setidak nya sudah memberikan gambaran bahwa tempat ini layak untuk menjadi to do list penjelajahan di Indonesia

1. iya mas. lampung keren lo. banyak banget tempat wisata yang berpotensi

Hapus
  12. Keren pandangannya cantik bgts... Masih Alami ya dan gak byk org yg ke sana. BTW itu video Zak bikin sendiri ya dgn audio English?

Balasan
    1. videonya iya saya bikin sendiri mbak. audionya saya ambil dari internet. saya hanya menambah teks englist di bawahnya saja.

Hapus
  13. Keren sekali foto-foto dan videonya! Lautnya biru banget yaaaa..