Menikmati Keindahan Alam Ujung Genteng, Sukabumi - zackamega.com

Menikmati Keindahan Alam Ujung Genteng, Sukabumi

Pantai Di Ujung Genteng

Stasiun Kereta Paledang Bogor

Senja baru saja menyapa pagi. Gue bersiap  merapikan peralatan mandi yang gue  bawa sembari membungkus-bungkus baju kotor sisa kemarin. Malam tadi kami habiskan waktu dengan menumpang  tidur di stasiun kereta Paledang Bogor karena keadaan yang  tidak memungkinkan untuk menginap lagi di hotel tempat penginapan semula. Jangan tanya kenapa? Cukup gue dan teman seperjalanan gue saja yang tahu.

Polisi yang berjaga malam itu baik banget guys, selesai memeriksa kartu identitas yang kami tunjukkan berserta Tiket kereta api murah disini Bogor- Sukabumi yang telah kami pesan beberapa waktu sebelumnya, beliau mempersilahkan kami untuk menginap saja di musolah stasiun kereta Paledang Bogor malam itu. Dan alhasil gue benar-benar memanfaatkan kesempatan yang ada. Selesai sholat isya gue langsung merebahkan badan di salah satu sudut musolah stasiun Paledang Bogor.

Singkat cerita perjalanan pun berlanjut. Gue masih harus berpisah gerbong dengan teman seperjalanan karena tiket yang kami pesan hanya tinggal beberapa kursi lagi. Maklum saja, perjalanan kali ini masih sama. Dalam keadaan liburan panjang.

Gue sempatkan berkenalan di dalam gerbong kereta kala itu. Seorang Ibu yang sangat ramah dengan 2 orang cucu dan 1 orang anak perempuannya membuat suasana perjalan gue kali ini dibumbui cerita. Tanpa sadar kereta kami pun sampai di stasiun kereta Sukabumi.

#Bocoran dikit nie guys, kereta api di Pulau Jawa sudah nyaman banget. Jauh dari kata kumuh. Kereen!

Hemmm

Sukabumi

Sesampainya di stasiun Sukabumi udara yang menyapa seger banget guys. Tidak panas tapi tidak juga terlalu dingin. Dari stasiun Sukabumi gue lanjutkan perjalanan menuju stasiun Lembursitu. Selanjutnya dari stasiun Lembursitu gue akan menaiki angkot minibus menuju Ujung Genteng. Angkot yang digunakan untuk menuju stasiun Lembursitu berwarna kuning guys. Dengan biaya 6 ribu rupiah, maka kita akan dibawa menuju stasiun Lembursitu.

Jarum jam sudah menujukan pukul 1 kurang 15 menit. Sesampainya di stasiun Lembursitu kami sempatkan makan siang dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Ujung Genteng. Angkot Minibus yang menawarkan kami menuju ujung genteng cukup banyak guys. Setelah berbeda pendapat mengenai harga menuju Ujung Genteng akhirnya kami sepakat dengan harga 40 ribu rupiah per orang. Selesai makan siang di salah satu rumah makan dekat stasiun Lembursitu. Angkot minibus yang akan membawa gue menuju Ujung Genteng akhirnya melaju.

Belom ada patokan yang jelas entah berapa jam perjalan dari stasiun Lembursitu menuju Ujung Genteng. Perjalanan yang gue rasakan pada saat itu adalah 5 jam. Lumayan lama yah-___-

Sunset Pantai Ujung Genteng

di Ujung Genteng

Waktu sudah menunjukan pukul 5 sore lewat 40 menit. Akhirnya gue bisa meluruskan pinggang setelah menempuh seharian perjalanan. Buat kamu yang ingin berkunjung ke Ujung Genteng suatu saat nanti jangan takut dengan masalah penginapan ya guys. Karena di Ujung Genteng ini banyak banget penginapan. Masalah harga dan bentuk penginapan tergantung dari nego dan pilihan kita.

Sekilas Tentang Ujung Genteng

Ujung Genteng adalah kawasan wisata pantai di Indonesia yang terletak di semenanjung barat daya Pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan Samudra hindia. Wilayah Ujung Genteng masuk dalam Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai di Ujung Genteng ini memiliki karakteristik khas pantai selatan Pulau Jawa yaitu airnya yang jernih dan ombaknya yang besar. Buat kamu yang akan ke sini ke Ujung Genteng ini, tetap taati peraturan di sekitaran pantai ya guys. Dan tetap cintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Oh ya ada info terbaru juga guys, sekarang Tokopedia jual tiket konser loh, so buat kalian yang butuh tiket konser bisa langsung mengunjungi situs tokopedia ya.